Daerah

Dor.! Letusan Tembakan di Makodim 0314/Inhil

Latihan tembak di Lapangan Tembak Bukit Tembilahan Kodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Suara letusan tembakan senjata api laras panjang terdengar berulang-ulang kali di Makodim 0314/Inhil.

Suara tembakan tersebut tepatnya di Lapangan Tembak Bukit Tembilahan Kodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu. 

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi, mengatakan letusan bunyi senjata api tersebut merupakan latihan tembak para prajurit.

"Ini latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya bidang menembak tepat senapan," terangnya, Senin (13/09/2021).

Tarmizi mengatakan latihan menembak ini merupakan latihan rutin yang di laksanakan setiap 3 bulan sekali atau yang disebut latihan triwulan.

"Hari ini merupakan triwulan ke 3 yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNl khususnya jajaran Komando Kewilayahan," sebutnya.

Dandim berharap pelaksanaan latihan menembak diikuti oleh seluruh prajurit dan selalu mengikuti prosedur atau aturan latihan yang berlaku di lapangan tembak.

"Tidak ada kegiatan diluar perintah. Latihan didalam pengawasan demi keamanan dan ketertiban pelaksanaan latihan menembak agar dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Untuk memacu semangat dan mengetahui kemampuan menembak perorangan, dalam pelaksanaan latihan ini, setiap anggota yang menembak akan nilai secara perorangan. 

Penilaian tersebut terdiri dari menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jumlah amunisi 10 butir per sikap dengan jarak tembak 100 meter.

Terakhir Dandim mengatakan manfaatkan latihan ini untuk memacu dan meningkatkan kemampuan menembak seorang prajurit TNI. Karena kemampuan yang paling mendasar bagi setiap prajurit adalah kemampuan menembak.

"Meningkatkan kemampuan menembak para prajurit," tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar