Daerah

Kapolres Inhil Keluar Masuk Kampung Salurkan Bantuan Sembako

Kapolres Inhil, AKBP Norhayat SIK saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Demi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tepat sasaran, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK  menggunakan sepeda motor, masuk kampung keluar kampung, Sabtu (10/9/2022) siang.

Bansos sembako untuk masyarakat Kabupaten Inhil, diperuntukkan bagi warga kurang mampu terdampak akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

“Ada 750 paket bantuan sosial yang kita salurkan hari ini. Penerimanya masyarakat terdampak kenaikan BBM,” kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat, usai menyerahkan bansos dari rumah ke rumah.

Ia mengatakan, dengan menggunakan sepeda motor akan lebih efektif dan efesien menjangkau rumah-rumah warga yang benar-benar kesulitan dalam ekonomi.

"Kalau hanya menggunakan kendaraan roda empat, warga di tepian jalan raya saja yang kebagian, sementara jauh masuk di tepian sawah dan kebun juga banyak warga yang membutuhkan bantuan ini," jelasnya.

Kapolres Inhil berharap, bantuan sosial tersebut dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat Inhil, di saat kenaikan harga BBM.

"Saya berharap bantuan ini dapat sedikit bermanfaat bagi yang membutuhkan. Mungkin tidak semuanya kebagian, tapi yakinlah kami dari Polres Inhil selalu ingin berbuat yang terbaik kepada warga yang benar-benar membutuhkan," tukasnya.

Untuk diketahui pembagian sembako hari ini adalah kali ketiga, sebelumnya sudah ribuan sembako yang berhasil dibagikan Polres Inhil, disalurkan kepada supir, tukang ojek, becak dan masyarakat kurang mampu.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar