Lingkungan

Bikin Pengunjung Car Free Day Tambah Nyaman, Satlantas Polresta Pekanbaru Hadirkan Pos Pelayanan Dan Patroli Sepeda 

Patroli Sepeda Satlantas Polresta Pekanbaru Minggu (27/11/2022) pada Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kombes Pol Pria Budi, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pekanbaru melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, mengungkapkan polisi akan hadir memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat Car Free Day. Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menikmati olahraga santai di akhir pekan, Satlantas Pekanbaru juga menyiapkan Pos Pelayanan informasi.  

Pos Pelayanan Car Free Day tersebut berada di depan Pos Gurindam I, Jalan Sudirman, pada Minggu, (27/11/2022) pagi.

Kehadiran pos tersebut kata Kompol Birgitta, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi seputar layanan kepolisian khususnya Satlantas Polresta Pekanbaru.

Informasi yang dihadirkan di Pos Pelayanan tersebut di antaranya, Lokasi, dan Jadwal Pelayanan SIM, Aplikasi SINAR SIM Online, serta Aplikasi Si Talam Manis Presisi. Aplikasi Si Talam Manis Presisi ini sendiri sebuah layanan daring kepolisian yang berguna untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pertolongan ataupun melaporkan adanya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Selain memberikan informasi, pos ini juga sebagai pusat pengendali pengamanan area Car Free Day. Juga melakukan pengamanan dan penutupan arus lalin, kita juga melaksanakan Patroli Sepeda untuk memantau aktivitas masyarakat pengunjung area Car Free Day", terang Kompol Birgitta, Minggu (27/11/2022) di Pekanbaru.

Untuk menambah meriahnya kegiatan hari itu terang Kompol Birgitta lagi, Satlantas Polresta Pekanbaru juga menyuguhkan musik live akustik. 
Antusias masyarakat terlihat dengan ramainya masyarakat yang bernyanyi bersama dan juga berfoto di kendaraan dinas roda dua milik Satlantas Polresta Pekanbaru yang juga dihadirkan di lokasi.

"Satlantas juga menyampaikan Sosialisasi terkait akan diadakannya Event Tour De Siak, yang mana nantinya beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru juga akan menjadi salah satu rute yang akan dilalui event tersebut " tukas Kompol Birgitta.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar