Galeri Foto

Halal bi Halal Masyarakat Banjar se-Inhil dengan Gubernur Kalimantan Selatan

Kerukunan Buhan Banjar (KBB) se-Provinsi Riau menggelar halalbihalal dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau pada Jumat (26/7/2019) malam.
 

Bertempat di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan Bupati HM Wardan hadiri Halal bi Halal masyarakat Banjar se-Inhil dengan Gubernur Kalimantan Selatan.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, datang didampingi istri Hj Raudatul Jannah dan rombongan. Suasana kebersamaan penuh kekeluargaan mewarna silaturahmi Gubernur H Sahbirin Noor dengan masyarakat Tembilahan.

Kedatangan Paman Birin dan istri beserta rombongan, disambut langsung Gubernur Riau, Syamsuar, dan Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan

Menurut bupati, masyarakat Tembilahan yang mayoritas Suku Banjar, sudah lama menunggu kedatangan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Kegiatan yang ditaja oleh Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Inhil ini, dimeriahkan dengan persembahan tarian Banjar "Irik Lalan" dari Sanggar Citra Sebati Tembilahan.

Paman Birin serasa pulang kampung meski berada di Tembilahan, negeri hamparan kelapa dunia ini. Ia bangga dapat bersilaturahmi dengan masyarakatnya yang mayoritas urang Banjar. “Ke Tembilahan ini rasa pulang kampung. Bahasa Banjar disini kental, sepert

Kegiatan itu juga dihadiri Danrem Kalimantan Selatan beserta Istri, dan sejumlah Pejabat Eselon II di Lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan.