Camat Bagan Sinembah Tegaskan Akan Cabut Izin Usaha Toko Bila Memfasilitasi PKL

Selasa, 10 Maret 2015 - 05:43:33 wib | Dibaca: 1899 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Menanggapi keluhan masyarakat pejalan kaki yang haknya dirampas oleh sejumlah toko dan Pedagang Kaki Lima (PKL) dimana semakin banyak memenuhi pinggiran Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara tepatnya di Bagan Batu Kota, Camat Bagan Sinembah, HM Nasir menegaskan akan mencabut izin usahanya apabila toko terlibat menfasilitasi pelaku PKL.

"Ini tidak main-main, saya menegaskan kalau memang hal itu kedepannya terbukti, kenapa kita harus mendiamkan saja. Kan itu sudah merampas hak hak para pengguna trotoar atau pejalan kaki," katanya kepada gagasanriau.com, Selasa (11/3) di ruang kerjanya.

Menututnya, hal itu memang belum bisa ditangani disebabkan, belum adanya anggaran dan bantuan dari kabupaten seperti Satpol Pamong Praja yang diperlukan untuk mengatasi terjadinya kericuhan.

Untuk sementara ini, kita belum bisa bergerak dikarenakan minimnya atau belum adanya anggaran yang sudah ditetapkan waktu Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), sehingga butuh waktu untuk mengajak mereka ke Pujasera," terangnya.

Selain daripada itu, dirinya meminta seluruh satuan kerja (Satker) terkhusus kepada Satker terkait untuk melakukan peninjauan dan kerjasama supaya hal itu dapat diminimalisir agar pengguna jalan trotoar dapat berjalan.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA