Kabut Asap Makin Parah, Pemko Pekanbaru Himbau PNS Tetap Bekerja Seperti Biasa

Jumat, 14 Februari 2014 - 07:25:11 wib | Dibaca: 2132 kali 

Gagasanriau.com ,Pekanbaru-Meski kualitas udara Kota Pekanbaru semakin hari semakin memburuk Pemerintah Kota Pekanbaru tetap menekankan Pegawai dilingkungannya untuk tetap melayani dan bekerja maksimal melayani masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang telah mengintruksikan kepada para PNS dilingkungan Pemko Pekanbaru untuk tidak meliburkan diri, karena menurutnya ini akan berpengaruh terhadap  pelayanan dimasyarakat.

"Memang cuaca Kota Pekanbaru saat ini tidak sehat. Namun jangan dijadikan alasan bagi PNS untuk libur ataupun datang telat,"ujarnya usai memberikan 1000 masker, Jumat (14/2) kepada PNS dilingkungan sekretariat Pemko.

Selain itu Ayat, menjelaskan pemberian masker ini dilakukan agar pegawai tetap menjaga kondisi kesehatan selama dalam hari kerja ini maupun aktifitas sehari-harinya.

Selain itu Ayat juga menghimbau agar seluruh PNS maupun warga Kota Pekanbaru untuk mewaspadai dan menjaga kesehatan dengan menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

"Dengan cuaca seperti ini saya menghimbau kepada para pegawai maupun masyarakat untuk selalu menggunakan masker  jika beraktifitas di luar ruangan serta perbanyak minum air putih," jelasnya lagi.

Ayat juga menerangkan bahwa, saat ini Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah mulai meliburkan para siswa selama dua hari. Libur ini dilakukan untuk menghindari  dampak kabut asap terhadap anak-anak.

"Mulai hari ini hingga Sabtu seluruh sekolah sudah mulai meliburkan siswanya mulai dari tingkat PAUD, TK dan juga SD untuk kelas 1,2 dan 3. Sedangkan untuk hari Senin, kita masih harus menunggu laporan kondisi udara pada hari Minggu nanti," pungkasnya.

Yanti


Loading...
BERITA LAINNYA