Kompak! Dinkes Kota Dan Provinsi Bagikan Masker Untuk Pengendara

Rabu, 26 Februari 2014 - 12:15:26 wib | Dibaca: 1937 kali 

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Selain dunia pendidikan kacau balau akibat kabut asap karena aktifitas belajar terhenti, dua satuan kerja Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau secara kompak turun ke jalan-jalan protokol membagikan masker kepada pengendara untuk melindungi para pengguna jalan dari bahaya asap di Kota Pekanbaru.

Rabu pagi (26/2/2014), Kepala Bidang(Kabid) Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Husri mengatakan bahwa  pembagian masker ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang semakin  tebal menyelimuti kota Pekanbaru,

"Kabut asap saat ini sudah semakin mengkhawatirkan bagi kesehatan masyarakat terutama pengguna jalan yang secara langsung menghirup udara tidak sehat ini. Oleh sebab itu Diskes Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Diskes Provinsi kembali membagikan masker untuk para pengguna jalan," terangnya.

Menurut Husri, pembagian masker ini akan dilakukan selama dua hari, dengan total masker yang akan dibagikan sebanyak 20 ribu masker.

"Untuk hari ini kita membagikan masker dimulai dari Polda Riau, kantor Gubernur, MTQ dan di Lampu merah SKA ini. Untuk besok kita akan bagikan di Tugu Songket dan juga di Tapek Gadang,"tambah Husri.

Husri juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan perbanyak minum air putih. Jika memang harus keluar rumah dianjurkan menggunakan masker.

"Udara tidak sehat, aktifitas luar rumah dikurangi. Apakah itu jogging, kalau bisa untuk saat ini ditiadakan dulu. Karena memang kita lihat kabut asap ini semakin tebal saja, bukan makin berkurang," tutupnya.

Yanti


Loading...
BERITA LAINNYA