10 Hari Kedepan Inhil Tanggap Darurat

Sabtu, 01 Februari 2014 - 14:04:04 wib | Dibaca: 2008 kali 

Gagasanriau.com.Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) tegaskan bahwa 10 hari kedepan Inhil tanggap darurat, hal tersebut dikarenakan udara yang sudah tidak sehat lagi akibat kabut asap.

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan usai melakukan rotasi dan mutasi 223 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Kamis Malam (27/2) di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

"10 hari kedepan, Inhil dalam posisi tanggap darurat hal tersebut dikarenakan kabut asap yang terlalu pekat apa lagi pada pagi harinya," terang orang nomor satu di Inhil ini.

Untuk menyikapi hal tersebut, Bupati Inhil dan jajarannya telah melakukan rapat mengenai hal tersebut dan juga nantinya akan mengeluarkan surat edaran ke seluruh kecamatan, desa dan juga kepada prusahaan-prusahaan. "Kita telah lakukan rapat, secepatnya surat edaran untuk tidak membakar lahan akan kita sebar," paparnya.

"Jika, nantinya ada pihak-pihak dengan sengaja membakar lahan maka akan kita kenakan sanksi sesuai dengan yang ada disurat edaran tersebut," tegasnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau ini juga mengimbau kepada masyarakat agar bepergian keluar rumah untuk menggunakan masker, hal ini untuk mencegah terkena Inspa akibat kabut asap yang melanda Riau ini.

"Kalau bepergian-bepergian untuk selalu menggunakan masker. Terutama anak-anak sekolah, karena mereka pergi pada pagi hari berangkat kesekolah dan kabut asap ini sangat pekat pada pukul 06.00 hingga 07.30 Wib. Jadi, untuk menghindari Inspa mari gunakan masker,"tandas bupati.

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA