Dinas Pekerjaan Umum Inhil : "Tidak Semua Pembangunan Jalan Di Inhil Bisa Lapen

Rabu, 05 Maret 2014 - 14:29:47 wib | Dibaca: 2011 kali 

Gagasanriau.com.Tembilahan-Melihat kondisi jalan pemukiman  yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangatlah memprihatinkan, karena masih ada sebagian jalan pemukiman-pemukiman yang masih belum di bangun oleh pemerintah daerah. Diperkirakan untuk pembangunan Tahun 2014 ini jalan pemukiman akan menggunakan lapisan penetrasi (Lapen).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Melalui Kabid Perumahan dan Pemukiman DPU Kabupaten Inhil Ir Pardiyus saat dijumpai Gagasanriau.com diruang kerjanya Rabu (5/3) Tembilahan.

"Kita belum bisa pastikan, apakah semua pekerjaan nantinya akan menggunakan lapen," papar Pardiyus.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak semua lokasi yang ada di Inhil ini bisa menggunakan Lapen. Penggunaan lapen tersebut bisa ditentukan setelah tim turun ke lokasi untuk melakukan survey.

"Terlebih dahulu kita survey lokasi kegiatannya, jika bisa menggunakan Lapen baru kita gunakan Lapen. Kalau tidak bisa ya terpaksa hanya Buras (lapisan aspal, red) saja," paparnya.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada pihak rekanan agar selalu mengontrol kegiatan selama masa perawatan berjalan. Karena, selagi masa perawatan kegiatan tersebut adalah tanggung jawab pihak rekanan.

"Masa perawatannya selama 6 bulan, jadi jika ada yang rusak segeralah diperbaiki," pesannya. "Jika kita temukan adanya kerusakan pada kegiatan tersebut, maka kita akan melayangkan surat teguran kepada pihak rekanan untuk melakukan perbaikan. pekerjaan tersebut" tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA