Wabup Inhil: "Jangan Ikut Politik Praktis"

Sabtu, 08 Maret 2014 - 10:15:38 wib | Dibaca: 2174 kali 

Gagasanriau.com.Tembilahan-Sehubungan ditahun 2014 ini akan dilaksanakan Pemilu  Legislatif dan Presiden maka dari itulah untuk menghindari salah kaprah di lingkungan Pegawai Negeri Sipil Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo SH MH meminta kepada seluruh perangkat kerja di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) untuk tidak ikut politik praktis.

"Tahun ini adalah tahun politik, untuk itu diingatkan kepada perangkat pemerintahan jangan mengikuti politik praktis," kata Wabup.

Dikatakan Wabup terutama sekali bagian Camat, Kades dan Lurah karena mereka adalah orang yang paling dekat dengan masyarakat sehingga merekalah yang sangat rentan ikut dalam politik praktis.

Sebagai seorang Kepala Pemerintahan baik di tingkat Kecamatan, Desa maupun Kelurahan sudah barang tentu memberikan pelayanan kepada setiap Caleg yang datang namun bukan berarti juga harus ikut berpolitik dengan menonjolkan salah satu caleg saja.

"Jika ada teman-teman Caleg yang datang ke daerah tolong difasilitasi saja semuanya, mau itu Hijau, Kuning, Merah, Biru dan lain-lainnya diterima saja dengan syarat sang camat, lurah maupun kades jangan ikut-ikutan berpolitik," pesan Rosman

Rosman juga menambahkan kenapa hal ini harus diperhatikan oleh seluruh perangkat pemerintahan terutama camat, lurah dan kades adalah untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembedaan perlakuan yang dirasakan oleh sang Caleg.

"Jangan jika ada yang mau kampenye ada yang diterima dan difasilitasi malah ada juga yang tidak diterima ataupun tidak difasilitasi kedatangan mereka (caleg Red), siapa saja calegnya yang datang sebagai pemimpin di daerah tersebut mohon difasilitasi tanpa ikut berpolitik praktis," pungkas Wakil Wardan ini.

Advertorial / Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA