Polres Inhil Amankan Pembakar Lahan Di Kuindra

Ahad, 16 Maret 2014 - 09:03:35 wib | Dibaca: 1914 kali 

Gagasanriau.com. Kuindra Inhil-Kembali 1 orang pembakar lahan di amankan pihak Polres Indragiri Hilir ketika Tim 2 Pemburu Karhutla melakukan patroli di Kecamatan Kuindra dan saat ini tersangka telah diamankan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Paur Humas Polres Inhil IPDA Warno kepada Gagasanriau.com. Minggu (16/3).

"Patroli tersebut langsung di pimpin Kapolres AKBP Suwoyo SIK MSi," sebut Warno.

Tepat di parit Surau Kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra Tim menemukan titik api disebuah lahan milik masyarakat dan tim langsung turun kelokasi tersebut untuk melakukan pengecekan.

"Kita temukan beberapa titik api dilahan tersebut," sebutnya lagi.

Setelah itu sambungnya lagi, tim melakukan pencarian terhadap pemilik lokasi dan kurang lebih 300 Meter dari lokasi ditemukan seorang laki-laki yang diketahui sebagai pemilik lahan dan mengaku beranama Suryono alias Icung.

"Dari keterangan pelaku bahwa benar dirinya telah melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar lahan tersebut," imbuhnya lagi.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke kantor Polres Inhil untuk dilakukan penyidikan.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk penyidikan lebih lanjud," pungkasnya.

Sementara itu Suryono warga Kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra yang kini telah diamankan terlihat hanya bisa pasrah dengan kejadian ini.

Ia juga mengakui bahwa dirinya tidak tahu akan adanya himbauan untuk tidak membakar lahan karena dirinya jauh dari pusat informasi.

"Saya hanya petani yang tinggal di kebun, saya juga jarang sekali turun ke pasar jadi saya tidak tahu kalau ada imbauan tersebut," jelasnya.

Ragil Hadiwibowo

Loading...
BERITA LAINNYA