Sebelum Tinggalkan Riau, SBY Ultimatum Karhutla Jangan Terulang Lagi

Senin, 17 Maret 2014 - 05:07:17 wib | Dibaca: 2087 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Sebelum meninggalkan Provinsi Riau Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lakukan apel pagi kepada seluruh tim Satuan Tugas (Satgas) Asap dihadapan ribuan pasukan TNI/Polri bertempat di Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Senin (17/3).

Semua komponen dalam pemerintahan pusat hadir dalam apel pagi tersebut diantaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, Pangdam BB, Dandrem WB/031 Brigjend TNI Prihadi Agus Irianto.

Dalam arahannya SBY mengungkapkan sudah mengumpulkan semua data dan fakta terkait Karhutla. Dan dari data yang terkumpul tersebut ia akan mengeluarkan dua kebijakan untuk mencegah kasus serupa yakni Karhutla tak terjadi lagi di Riau.

Untuk jangka pendek, api padam asap hilang kemudian untuk jangka panjang, ia mengultimatum seluruh komponen pemerintahan daerah agar tak ada lagi terjadi bencana asap di Riau terjadi terus menerus dikemudian hari.

Arif Wahyudi

Loading...
BERITA LAINNYA