Kabut Asap Hilang, Namun Penderita ISPA Di Pekanbaru Tetap Meningkat

Selasa, 18 Maret 2014 - 09:15:09 wib | Dibaca: 1801 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Kabut asap yang disebabkan kebakaran lahan di Provinsi Riau selama 2 bulan terakhir, menyisakan masalah meningkatnya penderita Infeksi Saluran Akut Pernafasan (ISPA) di Kota Pekanbaru meskipun kabut asap berangsur kurang.

"Sampai akhir pekan kemarin jumlah penyakit yang diakibatkan dampak kabut asap sebanyak 13.062 untuk seluruh penyakit, Sedangkan khusus ISPA tercatat sekitar 12. 229,"ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir, ketika ditemui Gagasanriau.com, Selasa (18/3) diruang kerjanya.

Meskipun kabut asap sudah menipis, pihak Diskes Kota Pekanbaru masih mensiagakan puskesmas dan posko terpadu untuk tanggap pasca bencana sampai KLB kabut asap dicabut.

"Sesuai SK Walikota KLB kabut asap berakhir pada tanggal 29 Maret mendatang. Jadi semau Puskesmas masih tetap siaga,"jelasnya.

Guna memulihkan kondisi tubuh yang masih lemah akibat mengirup udara yang penuh kabut asap, Helda mengimbau kemasyarakat untuk mengkonsumsi menu yang seimbang dan makanan yang bergizi.
Rina


Loading...
BERITA LAINNYA