Pemko Akan Lelang Parkir 8 Ruas Jalan Utama Pekanbaru

Sabtu, 22 Maret 2014 - 05:32:39 wib | Dibaca: 2115 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan kota akan melakukan pelelangan 8 ruas jalan sebagai pengelola parkir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Dedi Gusriadi mengatakan bahwa pelelangan pengelolaan parkir ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kota Pekanbaru, sehingga perlu dilakukan secara bertahap. Sabtu(22/3).

"Metode pelelang ini yang pertama kali kita lakukan. Biasanya kita selama ini masih menggunakan sistem tunjuk koordinatornya saja. Karena ini barang baru, tentu harus bertahap dan tidak langsung sekaligus seluruh jalan,"jelas Dedi, ketika ditemui beberapa waktu yang lalu.

Lebih jauh dikatakan Dedi, adapun delapan ruas jalan yang akan dilelangkan ini merupakan jalan-jalan utama diantaranya, Jalan Tuanku Tambusai, Sudirman, Juanda, Imam Munandar dan Jalan Juanda dan sebagainya.

"Saat ini mengenai pelelangan masih dalam tahap penyusunan Perwako-nya. Sebelum lelang dilakukan harus ada dasar hukum Pemko Pekanbaru melakukan lelang pengelolaan parkir. Sehingga kita tidak mengalami kasus seperti di Kota lain seperti Surabaya. Dimana pelelangan terpaksa dibatalkan karena tidak ada Perwako-nya," sebut Dedi.

Ketika ditanya, target seluruh jalan yang ada dikota pekanbaru ikut lelang parkir, Dedi menambahkan, memang untuk tahap pertama ini delapan jalan dulu. Sedangkan jalan yang lainnya, minimal dalam tiga tahun kedepan seluruh pengelolaan parkir di Kota Pekanbaru sudah mengggunakan sistem lelang.

Rina


Loading...
BERITA LAINNYA