Pulau Padang Dikepung Api, Masyarakat Jiwanya Terancam

Ahad, 23 Maret 2014 - 12:29:56 wib | Dibaca: 2368 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Sejak dari hari Sabtu (22/3/2014) si jago merah mengepung Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, masyarakat ketakutan karena api menjalar ke kebun-kebun warga di pulau Gambut tersebut.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Didik aktifis lingkungan dari Kelompok Advokasi Riau (KAR) Kebakaran yang melanda Pulau Padang terdata pada titik koordinat longitude 102.239 Latitude 01.390 dan si jago merah merajalela didalam perkebunan milik warga.

Ditambahkan Didik titik api di Pulau Padang berada di 5 titik yang paling rawan karena mengepung perkampungan warga, dan secara bergotong-royong mereka memadamkan api namun mengalami kesulitan untuk menjinakan si jago mrah karena kesulitan air.

Warga Pulau Padang melalui telepon genggamnya melaporkan bahwa, sejak Sabtu api sudah melalap perkebunan tidak diketahui api berasal darimana.

"Saat ini warga masih sibuk memadamkan kebakaran diperkebunan warga, kami mengalami kesulitan karena air yang sangat terbatas"ungkap Iwan.

Sampai berita dilansir, usaha pemadaman kebakaran masih berlanjut, dan kata Iwan warga merasa tercekam, karena titik api yang tersebar mengepung perkampungan warga.

Ady Kuswanto


Loading...
BERITA LAINNYA