Kecamatan Tanah Merah Inhil Longsor, 3 Rumah Hanyut Dan 4 Rusak Berat

Ahad, 20 April 2014 - 12:17:28 wib | Dibaca: 1918 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Kembali terjadi tanah longsor di Desa Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir. Kali ini, longsor merusak 3 rumah hanyut dan 4 rusak berat.

Kejadian tanah longsor ini terjadi di Jalan H Arif RT 01 RW 04 Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah yang mana rumah-rumah tersebut berada pada bibir sungai.

Menurut keterangan Agus (31) warga setempat menyatakan bahwa dua hari sebelum kejadian telah ada tanda-tanda akan terjadi longsor dengan retaknya tanah yang berada dilokasi tersebut.

"Dengan melihat kejadian tersebut, sejumlah warga yang tinggal dilokasi telah mengangkuti barang dan mengungsi ketempat lain,"papar Agus.

Sambungnya lagi,"jadi selama 2 malam kita melakukan ronda, mana tahu longsor datang pada malam hari.

Ia juga menuturkan, bahwa di Kecamatan Tanah Merah kerap kali terjadi longsor setiap tahunnya. "Untuk tahun ini, ini yang kali pertama longsor. Pada akhir tahun lalu juga pernah terjadi longsor," paparnya.

Sementara itu Camat Tanah Merah Yuliargo SP menyampaikan turut berduka atas terjadinya peristiwa tanah longsor ini. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,"terangnya.

Sementara itu keterangan dari Kepolisian Polres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Paur Humas IPDA Warno kejadian terjadi pada pukul 12.15 Wib.

"Longsor tersebut terjadi pada saat air laut surut yang mengakibatkan terjadinya erosi pada permukaan tanah, dimana lokasi longsor tersebut sebelumnya pernah terjadi longsor pada lokasi tersebut," terang IPDA Warno.

Adapun nama-nama korban yang rumahnya hanyut sebanyak 3 pintu yaitu Basir (40), Andik Nunding (50), Haeriyah (35) dan rumah yang mengalamai rusak berat ada sebanyak 4 pintu yaitu rumah Suwardi (45), H Mansyur (45), M Arafah dan Arsyad.

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA