Proyek Multi Years Pemko Pekanbaru Ironis Dengan Kondisi Objektif Masyarakatnya

Kamis, 01 Mei 2014 - 11:54:02 wib | Dibaca: 2083 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Proyek Multi Years, (Tahun Jamak) dimana anggarannya sudah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru beberapa waktu, dianggap ekonom Riau Edyanus Herman Halim ironis dengan kondisi objektif masyarakat saat ini.

Karena satu diantara proyek tahun jamak tersebut dengan akan membangun pusat perkantoran pemerintahan kota di Kecamatan Tenayan Raya tidak tepat dan bertolak belakang dengan kemiskinan masyarakat Kota Pekanbaru yang semakin meningkat.

"Berdasarkan data dari Pemko Pekanbaru jumlah keluarga sangat miskin saat ini sebanyak 2.546 KK yang didalamnya terdapat 2.445 orang BALITA dan 440 ibu hamil". Kalau ditambah yang miskin jadi berapa banyak ya?"papar Edyanus yang juga dosen ekonomi di sebuah universitas negeri Riau.

Apa Pemko masih semangat juga mau bangun kantor baru. Ada relevansinya gak kantor-kantor yang mentereng itu dengan pengurangan kemiskinan rakyat?"kritiknya lagi.

Namun meskipun sudah dikritik dan sempat ditolak oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Pekanbaru, Walikota Pekanbaru tetap akan melanjutkan proyek bernilai ratusa milyar tersebut.

Nilai proyek fisik sebesar 1,4 triliun dalam mata APBD Pekanbaru tahun 2014 lebih mengedepankan proyek-proyek fisik dan di kritisi oleh berbagai pihak tidak aspiratif karena jauh dari kepentingan masyarakat Pekanbaru.

Ady Kuswanto


Loading...
BERITA LAINNYA