Indra Dinata jadi Ketua Panwaslu Pekanbaru Gantikan Budi Candra

Rabu, 21 Mei 2014 - 11:30:37 wib | Dibaca: 2028 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Budi Candra yang sebelumnya menjabat ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pekanbaru akan digantikan oleh Indra Dinata setelah digelar rapat pleno untuk pergantian posisi ketua.

"Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres), kami sepakat melakukan penyegaran. Ini hal yang biasa dan tak perlu dibesarkan-besarkan karena walau bagaimana pun, semua keputusan bersifat kolektif kolegial," kata anggota Panwaslu Kota Pekanbaru Bustami Ramzi di Pekanbaru, Rabu (21/5/2014).

Ia mengatakan bahwa pergantian ketua tersebut dilakukan setelah tiga pimpinan Panwaslu melakukan rapat konsolidasi internal menyikapi fenomena terakhir dan situasi serta evaluasi pascapemilihan legislatif 9 April lalu.

Komisioner Panwaslu Kota Pekanbaru Indra Dinata yang menjadi ketua terpilih menyebutkan pihaknya saat ini sudah menyurati Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dan pihak-pihak terkait lainnya menyangkut hasil rapat pleno pekan lalu.

"Pergantian ini hal yang biasa terjadi, meski ada pihak yang tidak bisa menerima hasil ini. Itu hal yang biasa terjadi di tubuh organisasi mana pun," ujarnya.

Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Indra Dinata menyampaikan bahwa sebagai ketua yang baru, pihaknya ke depan harus terbebas dari kepentingan pribadi dan pihak mana pun.

Ia mengingatkan kembali bahwa Panwaslu merupakan wasit dalam kompetisi pemilu.

"Jadi apa yang telah dibangun sebelumnya terutama yang baik, tetap kita akan pertahankan. Sedangkan yang masih kurang, kita benahi," kata Indra yang membidangi Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia.(Ant)


Loading...
BERITA LAINNYA