Amankan Pilpres di Inhil, Polres Siagakan 527 Personil

Selasa, 03 Juni 2014 - 02:43:53 wib | Dibaca: 1995 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Sebanyak 527 personil telah disiagakan oleh Kepolisian Resor Indragiri Hilir (Inhil) guna menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presidan 2014.

"Sebanyak 527 personil ini kita siagakan dalam rangka menghadapi Pilpres pada 9 juli mendatang,"sebut Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSi Senin (2/6/2014).

Dipaparkannya lebih lanjut 527 personil ini nantinya akan ikut dan terlibat langsung dalam pengamanan jalannya berbagai tahapan Pilpres.

"Kita akan lakukan pengamanan dari tahapan kampanye, distribusi logistik, pemungutan suara hingga dengan penetapan hasil perolehan suara pasangan presiden wakil presiden terpilih, yang dilakukan oleh KPU,"tambahnya lagi.

Ia juga menyatakan bahwa saat ini, pihak Polres masih menunggu keputusan KPU terkait pengaman Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan disiapkan untuk pelaksanaan Pilpres ini.

"Kita belum bisa pastikan berapa jumlah personil di setiap TPS, karena kita saat ini masih menunggu keputusan KPU terkait jumlah TPS," jelasnya.

Apel Pasukan Operasi Mantab Brata yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini, turut dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan H Eddiwan Shasby, Unsur Muspida, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab dan seluruh jajaran Polres.
Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA