70 Perusahaan Diharapkan Disnaker Pekanbaru Menyerap Ribuan Tenaga Kerja  

Senin, 16 Juni 2014 - 08:07:54 wib | Dibaca: 2113 kali 


Gagasanriau.com Pekanbaru-Langkah Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk menekan angka pengangguran dengan mengadakan Job Expo Kota Pekanbaru 2014 terkesan kurang berhasil, pasalnya kepesertaan perusahaan cukup minim hanya 70 perusahaan ikut meramaikan gelaran untuk menyerap ribuan tenaga pengangguran.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan bahwa job expo ini  diselenggarakan untuk menekan angka pengangguran dan membuka lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja untuk kategori pemula, maupun tamatan pendidikan dari perguruan tinggi. 

"Ini Job expo yang ketiga kalinya selama saya menjabat sebagai Walikota. Sasaran dari kegiatan ini ingin memfasilitasi antara tenaga kerja yang membutuhkan lapangan pekerjaan dengan perusahaan yanng membutuhkan tenaga kerja,"ujar Firdaus usai meninjau perusahaan-perusahaan yang ikut Job Expo.

Menurut Firdaus, selama ini perusahaan-perusahaan cenderung tertutup dalam memberikan informasi mengenai rekrutmen untuk tenaga kerja. 

"Sebelumnya perekrutmen tenaga kerja sangat terbatas dan tertutup. Sehingga kejadian ini memberikan peluang kecil bagi anak tempatan, dengan adanya Job expo ini peluang lowongan kerja akan semakit terbuka lebar ,"tambahnya. 
Rina

Loading...
BERITA LAINNYA