Dinas PU Riau, Anggarkan Rp,5 M "Hanya" Untuk Untuk Jalan Di Perkantoran

Kamis, 14 Agustus 2014 - 02:26:02 wib | Dibaca: 1895 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Ternyata anggaran senilai Rp.5 Milyar di dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2014 oleh Dinas Pekerjaan Umum peruntukannya "hanya" untuk peningkatan jalan perkantoran sebuah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bukanlah untuk jalan yang menyentuh kebutuhan publik.

Hal terungkap dari pengakuan staf Dinas PU Riau, Yanuar yang mengatakan bahwa anggaran tersebut berdasarkan usulan dari SKPD yang meminta dianggarkan peningkatan pengaspalan ke kantor SKPD setempat pada rapat dengar pendapat bersama Dinas PU Riau Rabu (13/8/2014). "Ini diperuntukkan SKPD yang aspalnya perlu ditingkatkan yakni jalan masuk ke kantornya," jelas Yanuar saat dikutip dari antara.

Sementara itu Kepala Dinas PU Riau, Muhammad menjawab bahwa hal tersebut akan coba diteliti kembali. Menurutnya, usulan ini bukan dari Dinas PU tapi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). "Saat ini sudah proses lelang. Lokasinya dengan tetap prioritas terhadap jalan provinsi," jawabnya.

Selain itu staf PU Riau Yanuar, menambahkan bahwa pemeliharaan jalan kota merupakan masukan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Ia mencontohkan adanya permintaan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) agar perkantorannya di "overlay".

Zukri mendengar jawaban di atas langsung menimpali dengan lebih keras sambil menantang jajaran PU untuk mempertanggungjawabkan apa yang dikatakannya. "Benar itu? Peningkatan jalan kantor provinsi kata anda itu bisa dipertanggungjawabkan? ini peningkatan bukan pemeliharaan. Saya tidak bisa dibohongi. Kalau cuma dinas, coba bilang berapa panjang jalan ke dinas itu?" ucapnya.

Kepala PU, Muhammad akhirnya menyatakan akan mencoba melakukan justifikasi atas anggaran tersebut. Selain itu, anggaran tersebut juga akan ditunda terlebih dahulu.

Diaz Bagus Amandha


Loading...
BERITA LAINNYA