PWI Rohil Desak Polisi Secepatnya Kasus Pemukulan Wartawan Diusut

Selasa, 21 Oktober 2014 - 03:09:00 wib | Dibaca: 1799 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Terkait dengan kasus pemukulan yang dialami oleh Dermawan salah satu wartawan di Bagan Siapiapi beberapa waktu lalu, kepolisian diminta agar secepatnya kasus tersebut diusut tuntas.

Demikian hal itu dikatakan oleh ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jaka Abdillah SAg kepada wartawan, Selasa (21/10) di Bagan Siapiapi. Menurutnya, pemukulan seharusnya tidak mesti dilakukan oleh oknum ketua RT 05 itu. Pasalnya, hal itu sudah melanggar kode etik pemerintahaan yang menghalangi wartawan meliput berita.

"Kalau hanya masalah pemberitaan yang memang sudah terbit dan merasa tidak sesuai yang diinginkan, itu kan bisa diklarifikasi. Kan yang dimaksud dalam pemberitaan itu, mempunyai hak jawab. Bukan untuk main pukul," kata Jaka menyayangkan.

Dengan kejadian yang menimpa wartawan yang bekerja di Posmetro Rohil itu, dirinya meminta kepada pihak kepolisian Rohil untuk segera mengusut masalah itu. "Sebenarnya, masalah ini harus diselesaikan secara kepala dingin. Namun kalau sudah seperti ini, kita minta kepolisian untuk secepatnya diusut biar clear," tegasnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA