Kadispora Rohil Usahakan Siswa Berprestasi Di Popda Dapat Beasiswa

Senin, 27 Oktober 2014 - 02:01:12 wib | Dibaca: 1935 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudparpora) kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Zulkarnain Saini akan melakukan segala cara untuk memacu semangat para pelajar di Popda kedepannya bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama kabupaten dan sekolah serta dirinya sendiri dengan mengusahakan pelajar berprestasi mendapatkan beasiswa dari pemkab.

Demikian hal itu dikatakannya dikarenakan ia melihat perolehan medali di pekan olahraga pelajar daerah (Popda) yang meningkat namun peringkat menurun dari tahun sebelumnya. "Ya, memang ini saya sudah rencanakan untuk memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada siswa yang berprestasi di Popda kemarin di Pekanbaru," katanya kepada wartawan, Sabtu (25/10) kemarin di Bagan Sinembah.

Dirinya menjelaskan bahwa, ia sudah mewacanakan hal itu sebelumnya. Dan kini tinggal menunggu waktu untuk mebicarakan hal itu kepada Pemkab dan pihak DPRD Rohil. "Kita sudah mengirimkan surat kepada pak Bupati dan pihak DPRD untuk membicarakan hal itu. Karena, sebagai Kadis baru, tentu harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang baru juga tentunya," terangnya.

Untuk itu kata dia lagi, pihaknya meminta doa kepada semua siswa dan masyarakat tentunya agar terus mengusahakan yang terbaik bagi siswa siswi yang sudah berprestasi. "Kita sangat minta doanya lah untuk memuluskan wacana kami ini.

Sebab, ini kita lakukan demi membuka mata dan kesempatan kepada seluruh siswa siswi untuk terus berlatih dan menunujukkan kepada masyarakat kalau dia sebenarnya mampu meraih prestasi disemua bidang olahraga demi mengharumkan nama Rohil, sekolah dan dirinya sendiri. Begitu juga kepada orang tua dan guru sekolah, kita pinta untuk meberikan dukungan penuh anak dan muridnya" pungkasnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA