Wardan Bupati Inhil, Buka Sosialisasi Program Kementerian Australia-Indonesia Fase 3

Senin, 27 Oktober 2014 - 08:20:56 wib | Dibaca: 1384 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan–Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), M Wardan membuka sosialisasi program kementerian Australia-Indonesia Fase 3 akreditasi Madrasah Provinsi Riau tahun 2014-2016 yang dilaksanakan di aula STAI Auliaurrasyidin, Parit 6, Tembilahan Hulu, Senin (27/10).

“Pendidikan menjadi dasar dari pertumbuhan, stabilitas, kesetaraan dan kuatnya hubungan antar masyarakat Australia-Indonesia. Australia membantu Indonesia mencapai tujuannya untuk menyediakan pendidikan dasar sembilan tahun bagi anak-anak Indonesia hingga 2015,” sebut M Wardan dalam sambutannya.

Lanjutnya kembali, tiga kabupaten di Provinsi Riau menerima dana bantuan peningkatan mutu pendidikan Madrasah dari Lembaga Kerja Sama Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia (AUSID) yang di fasilitasi oleh Subdit Kelembagaan, Dirjen Pendis Kemenag RI melalui Kanwil Kemenag Provinsi Riau.

“Indragiri Hilir merupakan salah satu Kabupaten yang mendapat bantuan tersebut, selain Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu,” sebutnya.

Sasaran dari program ini, lebih jauh dikatakannya, adalah 12 Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) dan 25 Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTSS,) yang tersebar di Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA