Terkait Jembatan Parit Ara, DPRD Inhil : "Sudah Dianggarkan Untuk 2015

Ahad, 02 November 2014 - 08:59:22 wib | Dibaca: 1933 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Terkait Jembatan Parit Ara, Desa Gemilang, Kecamatan Batang Tuaka dimana kondisinya sangat memprihatinkan yang terbuat dari papan dan sudah lapuk karena selama 5 tahun tidak pernah mendapatkan alokasi dana bantuan untuk direhab baik dari program Desa Mandiri maupun Desa Maju Inhil Jaya, nampaknya kabar menggembirakan bagi masyarakat setempat.

Pasalnya menurut penjelasan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan pada 2015 mendatang jembatan tersebut akan diperbaiki karena sudah dianggarkan.

"Sudah dianggarkan untuk 2015," sebut Anggota DPRD Inhil, Fadli H Sofyan. Minggu (2/11/14).

Jembatan Parit Ara, Desa Gemilang, Kecamatan Batang Tuaka itu, sebutnya, panjangnya 38 meter dengan lebar kurang lebih 2 meter diakuinya kondisinya memang sudah membahayakan.

Selain itu, Sekretatis Fraksi PKB di DPRD Inhil ini menyatakan bahwa ada beberapa jembatan yang akan mendapatkan rehab pada 2015 mendatang.

"Selain jembatan Parit Ara, ada juga jembatan Parit 5 dan 6 yang akan dimasukkan dalam anggaran 2015 karena jembatan tersebut juga sudah tidak bagus lagi," sebutnya.

Untuk sementara ini, kata Anggota Komisi 1 DPRD Inhil ini, jembatan-jembatan tersebut hanya dilakukan rehab dan jika dananya pantas atau cukup maka akan dibangun beton agar lebih tahan lama

"Saya akan kawal, agar pada 2015 jembatan-jembatan pada dapil 2 tersebut bagus kembali," tandasnya

Ragil hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA