Bupati dan Wakil Bupati Inhil Dianugerahi Gelar Adat Oleh LAM

Senin, 03 November 2014 - 01:48:31 wib | Dibaca: 2185 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Di kediaman pribadi Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Jalan Pramuka dilaksanakan prosesi adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) kabupaten dengan lamaran penganugerahan Gelar Datuk Muda Setia Amanah Kepada Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo, pun di tempat terpisah juga di laksanakan penganugerahan kepada Bupati HM Wardan sebagai Datuk Setia Amanah. Prosesi adat yang dipimpin langsung Ketua LAM Inhil Alimuddin RM didampingi Pengurus LAM.

Pemberian gelar yang ditandai dengan pemberian sekapur sirih dari LAM Inhil kepada Wakil Bupati Rosman Malomo.

Rosman Malomo yang di dampingi istri menyambut baik dan ucapan terimakasihnya dengan adanya pemberian gelar Datuk Muda Setia Amanah ini, beliua juga menambahkan dengan adanya Gelar Datuk Setia Amanah yang diberikan ini, berarti amanah yang diemban semakin besar.

"Semoga amanah yang diemban ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Rosman Malomo.

Selain itu, beliau berharap kedepannya dalam menjalankan amanah ini mohon tunjuk ajar dari para datuk-datuk pengurus LAM. "Saya juga butuh petunjuk-petunjuk dari datuk-datuk pengurus LAM Inhil," sebutnya

ketua LAM Inhil Alimuddin RM yang memimpin proses lamaran penganugrahan Gelar ini, yang di temui awak media mengatakan, pemberian gelar ini melekat kepada pimpinan kepala daerah, yang mempunyai makna yang sangat dalam yaitu setia dan amanah dalam menjalan tugas sebagai Pinpinan Daerah. dan gelar ini akan tanggal dengan sendirinya apabila seorang pimpinan kepala Daerah tidak lagi menjabat sebagai kepala Daerah.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA