Andi Wagubri, Pimpin Apel Pengawasan Dan Pemantauan Pemilu

Selasa, 08 April 2014 - 06:56:19 wib | Dibaca: 1892 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memimpin sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Gelar Pasukan Satpol PP Provinsi Riau, dalam rangka pengamanan dan pemantauan Pemilu 2014, Selasa (8/4/14) di halaman kantor Gubernur Riau, pada kesempatan itu ia menegaskan agar seluruh anggota Satpol PP yang bertugas melaporkan setiap kecurangan yang terjadi disaat pemilihan nanti.

"Satpol PP harus dapat meningkatkan profesionalisme dalam pengamanan dan pengawasan. Dapat menyampaikan laporan setiap pelanggaran yang terjadi"himbaunya.

Apel tersebut juga dihadiri Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI, Prihadi Agus Irianto, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, serta sejumlah Anggota Forkopimda Riau. Dan tak ketinggalan Kepala Satpol PP Riau, Noverius, pejabat Eselon di Lingkungan Pemprov Riau dan ratusan Anggota Satpol PP Riau.

Dalam apel tersebut Andi juga meminta agar kesiap siagaan pengamanan Pemilu lebih ditingkatkan, memberikan dukungan dan fasilitas untuk pelaksanaan, terlibat secara aktif dalam proses berjalannya pemilu, meningkatkan koordinasi antara sesama jajaran.

Selain itu, Wagubri juga berharap Satpol PP agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap semua kemungkinan yang terjadi. Karena, kewaspadaan dan pengamanan merupakan salah satu terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil serta terjaminnya hak politik setiap warga negara.

Dian Rosari

Loading...
BERITA LAINNYA