Wabup Inhil Hadiri Pekan Nasional Petani Nelayan XIV di Malang, Harapkan Petani Tingkatkan Produktifitas

Ahad, 08 Juni 2014 - 06:55:30 wib | Dibaca: 1868 kali 

Gagasanriau.com Malang-Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malomo menghadiri acara Pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XIV Tahun 2014 yang dilaksanakan di Stadon Kanjuruhan Kecamtan kepanjen Kabupaten Malang Jawa Timur Sabtu (7/6/14), dalam pertemuan tersebut ia berharap agar petani dan nelayan didaerah bisa bertukar informasi dan mengembangkan produktifitasnya.

Pembukaan dilakukan secara resmi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyuno yang mengangkat tema memantapkan kepemimpinan dan kemandirian Kontak Tani -Nelayan dalam rangka pengembangan kemitraan dan jejaring usaha tani guna mewujudkan kesejahteraan Petani nelayan.

Wabup Inhil H. Rosman Malomo menyampaikan bahwa Kegiatan Penas Petani Nelayan ini mempunyai arti yang sangat penting karena pada kegiatan tersebut akan dapat membangkitkan semangat dan tanggungjawab serta kemandirian para petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

"Pada Penas tersebut para petani nelayan mempunyai kesempatan untuk saling mengisi dalam upaya memperkuat agribisnis di tingkat petani nelayan," sebutnya.

Mereka juga akan bertemu tokoh-tokoh petani yang telah berpengalaman dan berhasil, guna bertukar pikiran untuk menggali potensi dan pemanfaatan yang ada pada daerah masing-masing.

Wabup juga berharap dengan adanya pertemuan ini petani dapat termotivasi untuk terus menggali dan melakukan inovasi serta mencari pengetahuan di bidang ilmu pertanian, peningkatan produksi dan produktivitas dan peningkatan pendapatan bagi para petani sehingga pada gilirannya petani dapat menjadi sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Wabup Inhil juga berkesempatan mengunjungi stand-stand pameran, salah satunya ke Stand Inhil yang juga ikut serta pada pameran tersebut. Kegiatan Penas ini dilaksanakan dari tgl 7 Juni s/d 12 Juni 2014.
Advertorial/ragil hadiwibowo

Loading...
BERITA LAINNYA