Bupati Inhil Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Senin, 10 November 2014 - 08:31:06 wib | Dibaca: 1730 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan–Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indragiri hilir (Inhil), M Wardan ketika memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Inhil. Senin (10/11/14)

Sikap Kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap Kesetiakawanan Sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau batin.

“Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang,” sebut Wardan dalam amanatnya.

Tema Pahlawanku Idolaku, sebutnya kembali, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di “dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Upacara diikutii oleh Forkopimda Inhil, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, TNI/POLRI, PNS, Honorer serta para Veteran dan undangan lainnya. Usai melaksanakan Upacara juga dilaksanakan ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Yudha Bhkti Tembilahan.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA