Peringatan Hari Ibu, Zulaikhah : Perempuan Merupakan Potensi yang tidak Diabaikan

Kamis, 27 November 2014 - 15:40:20 wib | Dibaca: 1799 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Zulaikhah Wardan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuka secara resmi perlombaan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 86 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhil Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan. Kamis (27/11/14) yang ditaja oleh BP3AKB Inhil.

Zulaikhah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam derap langkah pembangunan sekarang ini kita harus dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang ada.

"Perempuan merupakan potensi yang tidak dapat diabaikan baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkap Bunda Paud Inhil ini.

Peringatan Hari Ibu yang puncaknya diperingati tiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya ini bermaksud untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif thd kehidupan.

"Dengan adanya peringtan hari ibu membuktikan adanya perhatian, pengakuan dan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan dan pembangunan," paparnya.

Peringatan Hari Ibu ini juga membawa pengaruh positif bagi permpuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagain permpuan.

Keua TP PKK Inhil menyambaut baik dilaksanakannya lomba dalam rangka peringatan hari IBu ke -86 tahun 2014 ini.

"Momentum ini bukan hanya sekedar peringatan belaka, tetapi lebih dari itu kita memaknai sebagai suatu bentuk rasa syukur dan kepedulian kita terhadap sejarah bangsa khususnya perjuangan perempuan yang ikut ambil bagian dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia," sebutnya tergas.

Adapun lomba yang diadakan antara lain lomba kebersihan Lingkungan RT, dasawisma dan Lomba membuat Hantaran Belanja yang diikuti Organisasi Perempuan, Juga diadakan Fun Game berupa Pacu Goni, Membawa kelereng didalm sendok dan memasukkan paku ke dalam botol.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA