HUT Kateman, Wardan Harapkan Kateman Jadi Kecamatan Termaju

Senin, 05 Januari 2015 - 03:55:02 wib | Dibaca: 2236 kali 

Gagasanriau.com Kateman, INHIL - Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar perayaan rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Kecamata Kateman. Semenjak berdiri dari tahun 1948, baru kali ini HUT Kecamatan Kateman diperingati oleh masyarakat setempat sebulan penuh mulai dari 5 Desember hingga 5 Januari 2015.

Malam puncak HUT Kateman yang bertemakan “Kita Wujudkan Kecamatan Kateman Sebagai Pusat Perdagangan yang berbasis Pertanian dan Perindustrian Wilayah Utara Dalam Upaya Percepatan Pembangunan di Kabupaten Inhil” di tandai dengan pemberian plakat dari Camat dan unsur Upika Kecamatan Kateman yang di terima Bupati dan Forkopimda Inhil.

Acara yang dipusatkan di Sungai Guntung tersebut dihadiri Bupati Inhil, H.M. Wardan didampingi Ibu Hj. Zulaikha, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat Eselon di lingkungan Pemkan Inhil, serta beberapa mantan Camat Kateman.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (3/1/2015) tersebut juga dirangkai dengan pertunjukan tarian-tarian khas daerah, pemutaran film dokumenter berdirinya Kecamatan Kateman dan pemberian penghargaan kepada pemuda yang berprestasi dari Kecamatan Kateman.

Dalam kata sambutannya Wardan mengungkapkan bahwa tema yang diangkat dalam HUT Kateman kali ini sangat sesuai dengan upaya Nasional dalam peningkatan perdagangan dan perindustrian.

"Tema HUT Kecamatan Kateman sangat cocok dengan upaya-upaya yang dilaksanakan tidak hanya Kecamatan Kateman dan Kabupaten Inhil, tetapi juga Nasional yang menitikberatkan kepada perdagangan, perindustrian perikanan dan maritim,"ungkap Wardan pada malam itu.

Lebih lanjut Wardan juga berharap Kateman dengan letaknya yang strategis karena berdekatan dengan Kota Batam dan Singapura dapat menjadi Kecamatan termaju yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kateman ini dekat dengan kota besar dan juga negara tetangga, tentu saya mengharapkan Kecamatan Kateman menjadi kecamatan yang maju di Inhil,"pungkasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA