Camat Bagan Sinembah Minta Pemdes Perhatikan Pasar Desa

Senin, 26 Januari 2015 - 07:59:16 wib | Dibaca: 1839 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Melihat belum maksimalnya pemanfaatan pasar desa sebagai sentra jual beli, Camat Bagan Sinembah, H M Nasir meminta pemerintah desa untuk menggerakkan pelaku usaha yang ada di setiap desa agar memanfaatkan fasilitas pasar desa sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

"Saat ini, pasar desa yang ada di setiap desa sebagian besar belumdimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha. Untuk itu kita minta setiap kades yang ada di desa bisa ikut berperan dalam menggandeng para pedagang berjualan di fasilitas tersebut,"sebut Camat Bagan Sinembah kepada Gagasanriau.com, Senin (26/1/15) di ruang kerjanya.

Menanggapi masih banyaknya pasar desa yang belum ditempati pedagang, pihaknya akan berusaha mencari solusi terbaik.

"Yang harus dipahami oleh pedagang adalah bagaimana memanfaatkan pasar yang telah dibangun sehingga konsumen akan meramaikan pasar yang dibuat nantinya,"jelas Nasir.

Dirinya menegaskan, dalam proses pembangunan pasar desa nantinya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait dan pihak Pemerintahan Desa untuk menetapkan dan menentukan lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan pasar.

"Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang jauh dari keramaian, kita akan secepatnya mengajukan hal itu kepada Pemerintah dan Dinas terkait agar dapat secepatnya direalisasikan dan dipergunakan sebagaimana mestinya serta mempermudah jarak tempuh masyarakat dalam melakukan proses jual beli,"pungkasnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA