Wawako Tekankan Penanggulangan Kemiskinan

Selasa, 13 Januari 2015 - 04:27:23 wib | Dibaca: 1889 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si membuka Lokakarya Review Pelaksanaan Program PNPM-Perkotaan Kota Pekanbaru, Selasa (13/1/2015) di lantai tiga aula Bapeda Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi menekankan bahwa penaggulangan kemiskinan di Kota Pekanbaru harus mengandalkan perubahan paradigma, pendekatan di berbagai leading sektor,yakni harus memiliki pedoman, baik dalam kebijakan, program, indikasi kegiatan dan anggaran yang pro kemiskinan.

Ia menambahkan bahwa sesui dengan misi Pemerintah Kota Pekanbaru yakni meningkatkan perekonomian masyarakat dengan meningkatkan investasi bidang Industri, perdagangan dan jasa serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan dukungan fasilitas yang memadai namun harus didukung oleh iklim usaha yang kondusif. Tentunya hal ini sejalan dengan dengan PNPM Mandiri Perkotaan.

"Pemerintah Kota Pekanbaru akan terus mendukung sepenuhnya pelaksanaan PNPM-Perkotaan tersebut,"ungkap Ayat Cahyadi di hadapan pera peserta lokakarya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokakarya Hari Mufti MT mengatakan bahwa pelaksanaan Program PNPM-Perkotaan sudah mencapai tahun kedelapan pada tahun 2014 dari 58 LKM (lembaga kemasyarakatan) se Kota Pekanbaru, 21 LKM sudah terealisasi. Sedangkan 37 LKM sedang pelaksanaan.

Sehinggga untuk mengetahui siklus pelaksanaannya, perlu direview agar diketahui pencapaian hasil siklus tahunan Kota dan hasil siklus tahunan masyarakat tahun 2014.

"Lokakarya Review PNPM-Perkotaan ini adalah untuk mengetahui siklus tahunan perkotaan dan hasil siklus tahunan masyarakat juga mengevaluasi terhadap pencapaian komunitas belajar perkotaan sebagai penggerak tim koordinasi terhadap penaggulangan kemiskinan Kota Pekanbaru serta evaluasi pencapaian masyarakat yang sudah di tanggulangi oleh PNPM - Perkotaan," terangnya.

Pada acara Lokakarya ini hadir Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat, Lurah lingkup Kota Pekanbaru dan Pendamping PNPM-Perkotaan, PNPM Pariwisata, PNPM PUAP, serta perwakilan Program Pemberdayan Kelurahan.Advertorial

Sumber Humas


Loading...
BERITA LAINNYA