Malam Ini Pementasan 'Senja dengan Dua Kelelawar' Digelar di ASIT

Selasa, 27 Januari 2015 - 08:41:31 wib | Dibaca: 2088 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Cinta menjadi kekuatan seseorang untuk tetap bertahan. Cinta juga membuat orang berkorban apapun juga. Hal inilah yang dilakukan Ismiyati untuk membuktikan cintanya kepada Suwarto, lelaki yang telah menambatkan hatinya sejak dari kecil. Namun rasa cinta Ismiyati yang mendalam kepada Suwanto ini menyebabkan dirinya dituduh telah membunuh istri Suwanto. Demi cinta, Ismiyati rela menerima tuduhan itu, namun sebelum kerelaan Ismiyati berbuah kepahitan, cinta yang tulis membuktikan kebenaran.

Inilah kutipan naskah drama ditulis Kirdjomulyo yang akan dipentaskan di Anjung Seni Idrus Tintin (ASIT), Selasa (27/1/2015), pukul 19.30 WIB, berjudul 'Senja dengan Dua Kelelawar.'

Pementasan teater ini disutradarai Jamaluddin al Hamba dan merupakan Tugas Akhir (TA) Jamal di Akademi Kesenian Melayu Riau. Walaupun dipentaskan untuk menyelesaikan perkuliahannya, pementasan ini dibuka untuk umum dan masyarakat dipersilakan menyaksikan dan mengapresiasi pergelaran ini.

Pementasan berdurasi satu jam ini, menarik untuk ditonton. Kisah percintaan yang disuguhkan, memperlihatkan kesetiaan dari cinta yang suci akan berbuah hasil yang manis.

Sesuatu yang langka di masa modern ini, dikala manusia hari ini disibukkan dengan intrik politik untuk berkuasa, pementasan ini mencoba menyuguhkan ketulusan sebagai kekuatan.

Cerita ini juga mencoba mengajak penonton membuka hati dan perasaan, lalu menelusuri hakikat manusia, yaitu cinta.

Rilis Kafrawi


Loading...
BERITA LAINNYA