Kurang Dana, Rumah Layak Huni Dibangun Dengan Gotong Royong

Rabu, 28 Januari 2015 - 06:35:56 wib | Dibaca: 1830 kali 

Gasasnriau.com Pekanbaru - Dana pembangunan 50 unit rumah layak huni di Kecamatan Tenayan Raya ternyata masih dinilai kurang. Pasalnya, Pemko Pekanbaru hanya menganggarkan Rp.40 juta untuk setiap unit yang membuat masyarakat harus bergotong royong membangun rumah layak hini yang menjadi program kebanggaan Pemko Pekanbaru tersebut. Hal tersbut disampaikan Camat Tenayan Raya, Abdurrahman kepada wartawan disela-sela acara peresmian Kantor Lurah Sail, Selasa (28/1/2015).

"Dalam pembangunan ini dana yang dibagikan itu tidak cukup, dana yang dibagikan hanya 40 juta dan itu tidak cukup karena itu kami bersama masyarakat membangunnya secara gotong royong,"jelas Abdurrahman

Tahun 2014 lalu Pemerintah Kota Pekanbaru telah membangun 50 rumah layak huni di Kecamatan Tenayan Raya. Sementara pada tahun 2015 direncanakan akan dibangun 50 rumah layak huni dari Pemko Pekanbaru dan 4 rumah layak huni dari Pemprov Riau di setiap kelurahan.

Abdurrahman menambahkan, rumah layak huni yang dibangun Pemko tersebut diperuntukkan untuk warga miskin yang diseleksi oleh RT/RW dan Lurah untuk kemudian disetujui Camat.

"Rumah layak huni ini diperuntukan bagi orang-orang yang susah. Seperti lantainya tanah, memiliki pekerjaan di bawah upah minimum regional, dan ini akan diseleksi mulai RT RW Lurah baru ke Camat untuk menyutujuinya,"tandasnya.

Pembanguan rumah layak huni pada tahun 2015 ini lanjut Abdurrahman, penyelesaiannya akan sangat bergantung pada kucuran dana yang dialokasikan Pemerintah.

"Untuk penyelesaian rumah layak huni pada tahun ini kita tergantung kucuran dana kalau cepat kucuran dananya maka cepat pula pembangunannya,"pungkasnya.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


Loading...
BERITA LAINNYA