Program Kasih Papa Tak Berjalan Mulus

Jumat, 30 Januari 2015 - 04:09:01 wib | Dibaca: 1796 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Setiap hari Kamis Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan Program hari bersih tanpa polusi dan asap (Kasih papa). Tetapi sayang disiplin PNS terhadap program ini dinilai masih kurang. Hal ini disebabkan banyaknya PNS yang memarkirkan mobilnya di sembarang tempat asalkan tidak masuk ke dalam Kantor Walikota Pekanbaru.

Dari pantauan dilokasi, masih banyaknya mobil ataupun sepeda motor yang parkir di sekitar kantor walikota, diduga kendaraan ini milik PNS yang mencoba mengakali program kasih papa. Mengenai hal ini Pemerintah Kota Pekanbaru berencana mengadakan evaluasi.

"Dalam waktu dekat ini kami Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan evaluasi terhadap disiplin PNS mengenai masalahnya apa nanti kita cari solusinya", ujar Syukri Harto Sekertaris Daerah Kota Pekanbaru, Kamis, (29/1/2015).

Ia juga meminta agar asisten administrasi umum agar mencari rumus dimana titik lemah displin PNS ini.

"Mengenai displin PNS ini saya minta kepada asisten umum untuk mempunyai rumus terhadap evaluasi ini dimana titik lemahnya".

Kedisiplinan CPNS ini bisa dilihat dari Program Kasih Papa setiap kamis ini tegas Syukri. "Contohlah untuk program kasih papa ini ,untuk saat ini saya hanya sebatas mengamati ada yang turun dari mobil lalu letaknya dimana-mana, itu berarti tidak displin kan", tegasnya. Mari kita contohkan kepada masyarakat bahwa PNS ini bisa berdisiplin, tambah syukri.

Menanggapi permasalahan disiplin ini pemerintah akan memulainya secara bertahap "untuk itu saya akan evaluasi secara bertahap nanti akan ada yang namanya rapat evaluasi teknis dan rapat evaluasi kewilayahan", ujarnya.

Rapat Evaluasi Wilyah itu akan dilakukan bersama camat-camat akan kita undang dan kalau evaluasi teknis itu akan rapat bersama SKPD-SKPD lainnya, tambahnya. Untuk jadwal rapat ini akan segera dijadwalkan. "Ini jadwalnya akan di jadwalkan yang ini saya minta kepada bagian administrasi umum untuk menjadwalkannya, termasuk evaluasi Kasihpapa ini", tutup.syukri.

Reporter Fachrurrazi Ihsan


Loading...
BERITA LAINNYA