Cegah Penyelewengan BBM Bersubsidi, Polres Kampar Tinjau SPBU

Jumat, 30 Januari 2015 - 04:27:56 wib | Dibaca: 1823 kali 

Gagasanriau.com Siak Hulu – Dalam rangka memberikan rasa aman dan jaminan kepastian, bahwa tidak ada permainan oknum dalam pendistribusian bahan bakar minyak bagi masyarakat, maka pihak kepolisian Kampar akan mengontrol setiap SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Kampar.

“Karena dengan adanya penurunan harga BBM, jangan sampai masyarakat dirugikan, dengan minimnya pasokan, maupun terputusnya pasokan atau hal lain yang bisa merugikan masyarakat,” ujar Kapolres Kampar AKP Eri Apriono SIK melalui Kasat Binmas Polres Kampar, AKBP Rachmad C Yusuf SIK kepada Gagasanriau.com di Bangkinang, Kamis (29/1/2015).

Seperti yang dilakukan pihaknya dengan penegelola SPBU yang berada di Jalan Lingkar Pasir Putih, menuju Jalan Lintas Timur, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu. Didampingi Bhabinkamtibmas Pangkalan Baru, Aiptu IGK Wardika, mereka melakukkan tinjauan langsung dan sosialisasi ke SPBU yang ada di Kampar.

Dalam peninjauan ini, Rachmad menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik SPBU Hj.Lenny Guspidawati dan pengawas SPBU agar selalu menjaga dan melaksanakan distirbusi BBM sesuai dengan aturan, dan juga masalah antrian pengisian BBM.

"Jangan sampai pengguna dirijen lebih diutamakan, karena akan menimbulkan antrian yang panjang " ujarnya.

Begitu juga jika memang stok BBM sedikit juga diberikan informasi kepada mayasarakat.

"Jangan sampai BBM masih banyak namun dikatakan sedikit, ini namanya pembohongan publik," tegasnya.

SPBU menurutnya adalah sarana penyedia kebutuhan vital bagi masyarakat, maka harus memberikan pelayanan yang sebaik baiknya, apalagi dengan semakin banyaknya SPBU maka rasa nyaman dan aman akan semakin tinggi pula dituntut oleh masyarakat.

Faktor keamanan juga perlu ditingkatkan pihak SPBU, jika memang ada gangguan yanag akan mengancam keamanan SPBU, pengelola diharapkan memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

Berdasarkan tinjauan ini, tidak ada masalah dalam distribusi, semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan, pungkasnya.

Reporter Kimek


Loading...
BERITA LAINNYA