Wardan Hadiri Penghargaan Polmas Award di Siak

Senin, 02 Februari 2015 - 20:28:27 wib | Dibaca: 1802 kali 

Gagasanriau.com Siak - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) M Wardan, menghadiri penyerahan penghargaan Polmas Award kepada BupatiĀ  dan Ketua DPRD Kabupaten Siak. Acara ini dirangkai dengan peresmian Rumah Kantor Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang diresmikan oleh Komjen Pol Drs Puutut Eko Bayuseno SH, Kamis, (29/01/2015).

Dalam kesempatan ini, Bupati Inhil didampingi Wakil Ketua DPRD, Kapolres, Kasdim 0314, Asisten 3 Kepala Bappeda dan Kabag Humas Setda Inhil.

Wardan mengakui, kebijakan Pemkab Siak membangun Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di setiap desa merupakan langkah positif, dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Apalagi, menurut orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat juga merupakan salah satu program prioritas Pemkab Inhil ke depan.

Setelah satu tahun perjalanan program DMIJ, saya lihat sudah berhasil serta berjalan dengan baij dan lancar. Untuk itu, tahun ini kita mulai membangun kantor Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan di Inhil," tutur Bupati Wardan.

Dijelaskan Bupati yang dikenal agamis ini, pelaksanaan program DMIJ dibagi dalam beberapa kategori, yakni Desa Swadaya dengan pagu dana sebesar Rp350 juta, Desa Swakarya sebesar Rp500 juta, Desa Swasembada sebesar Rp750 juta dan Desa Mandiri dengan anggaran mencapai Rp1,2 miliar per desa.

"Saya harapkan melalui program ini, akan memberikan dampak positif dan dapat langsung dirasakan manfaatnya, baik di sektor sosial dan ekonomi masyarakat di Negeri Seribu Parit," imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara itu, Dir Binmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Hengky Kaluara, Komjen Pol Nakao Katsuhiko (JICA Japan). Kombes Pol Abe Katsuyoshi (JICA Japan), Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan, Plt Gubri, Ketua DPRD Riau Suparman, Wakil Bupati Siak Drs. H.Alfendri M.Si, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Bupati Inhu Yopi Arianto, Bupati Kuansing, Sukarmis, Bupati Rohil Suyatno, Kapolres Se-Riau, Tokoh Masyarakat dan sejumlah pejabat penting lainnya se-riau yang mengikuti Acara sampai selesai. Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA