Dewan Apresiasi Kinerja Dinas Perkebunan Rohil

Senin, 02 Februari 2015 - 14:19:22 wib | Dibaca: 1796 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Melihat kinerja Dinas Perkebunan (Disbun), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam menerapkan program Presiden RI dibidang peningkatan hasil agraria, diapresisasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil. Pasalnya, setiap keluhan petani perkebunan yang sampai ke mejanya, langsung direspon.

"Disbun mengakomodir dan mengusahakan, bagaimana solusi serta jalan keluar terbaik bagi masalah yang dihadapi petani," kata Wakil Ketua DPRD Rohil, Drs Syarifuddin AD MM kepada Gagasanriau.com, Senin (2/2/2015) di Bagan Sinembah.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, Ia respek dengan program pemerintah pusat untuk ketahanan pangan dan perkebunan.

"Kami sangat respek dengan kinerja Disbun dan program Presiden RI. Dan kami siap memperjuangkan setiap program Disbun untuk meningkatkan kesejahteraan petani perkebunan, anggarannya dimasukan ke dalam APBDP Rohil yang akan digelar," kata Syariffudin.

Dewan juga meminta camat, untuk memberikan kemudahan dalam mengajukan proposal. "Sebab, mereka sangat ingin dilayani. Apalagi untuk kesejahteraan, itu sangat tidak boleh dipersulit. Disamping itu, kami sudah membuat terobosan melalui aspirasi unit pelaksana pupuk organik, agar petani dan pekebun bisa mendapat pupuk lebih mudah," urainya.

Selain itu, lanjutnya lagi, demi meningkatkan pendapatan masyarakat tanpa harus banyak mengeluarkan modal, Dewan sedang melakukan program pengadaan bibit unggul yang diperuntukkan bagi kelompok tani. "Hal itu bertujuan untuk meningkatkan persentasenya dari sebelumnya.

"Kami juga meminta kepada poktan, untuk menyiapkan semua persyaratannya untuk APBDP yang sebentar lagi digelar," tutupnya. Reporter Herman Syach


Loading...
BERITA LAINNYA