Dishut Kampar Temukan Kayu Blok Di Desa Balung

Selasa, 28 Januari 2014 - 01:37:31 wib | Dibaca: 2389 kali 

Gagasanriau.com ,Koto Kampar- Puluhan kayu yang siap olah di Dua titik di Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Ahad (26/01/2014) siang menjelang sore, ditemukan oleh Tim Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar tidak bertuan.

Tim Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Kampar  turun ke lokasi dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Perlindungan Hutan, Darwin Saragih, Kepala Seksi (Kasi) Pengaman dan Kebakaran Hutan Muslim, didampingi Kepala UPTD Wilayah I Bangkinang, Bustamam, beserta staf dan Polisi Kehutanan (Polhut).

Tim turun dengan mengunakan Dua unit mobil dinas Double Gardan, Satu unit mobil pribadi dan Satu unit truk milik Dishut Kampar.

Dishut Kampar turun kelokasi berkat adanya informasi dari masyarakat yang disampaikan ke pihaknya terkait adanya kegiatan Ileggal Logging di Desa Balung dari masyarakat.

Dengan adanya informasi itu, meskipun hari libur, langsung ditindaklanjuti dengan turunnya Tim ke lokasi dan benar, di titik pertama ditemukan kayu balok tim yang telah disusun rapi dan siap diangkut, namun tidak ditemukan pemilik kayu dilokasi.

Tidak puas begitu saja, Tim juga menyusuri jalan Balung ke Kampar Kiri, ditemukan lagi kayu didepan rumah penduduk, dengan Dua bagian yang telah tersusun baru sepertinya baru lepas diangkut dari tempat lokasi dipinggir sungai.

Arif


Loading...
BERITA LAINNYA