Basarnas Riau Akan Dirikan Pos SAR di Inhil

Kamis, 12 Februari 2015 - 06:17:22 wib | Dibaca: 2013 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Riau melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Indragiri Hilir (Inhil), kunjungan tersebut langsung disambut Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati Rosman Malomo. (12/2/2015).

Turut serta dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Inhil. Pada pertemuan tersebut membahas tentang akan penempatan Pos Basarnas di wilayah Kabupaten Inhil dalam waktu dekat ini.

Kepala SAR (Search and Rescue) Propinsi Riau Sukarta SE, mengatakan sampai pada saat ini baru 1 POS Perwakilan yang ada di Propinsi yaitu Kabupaten Bengkalis. Selain itu, beliua melihat kondisi geografis dan jarak tempuh yang jauh dari ibu Kota Propinsi Riau.

"Dalam waktu dekat ini akan ditempatkan Pos Tim SAR sementara di wilayah Kabupaten Inhil," ungkap Sukarta.

Sementara itu, Bupati M Wardan sangat menyambut baik akan di dirikannya Pos SAR di wilayah Kabupaten Inhil karena faktor alam yang sebagian wilayah perariran dan akan sangat membantu dalam rangka mengevakuasi korban bencana-bencana yang terjadi.

"Tentu, kami sangat menyambut baik dengan akan didirikannya Pos SAR di Kabupaten Inhil," pungkasnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA