CKTR Rohil Dalam Waktu Dekat Ini Akan Undang Tim Ahli Uji Kelayakan Kantor Bupati di Pergunakan

Selasa, 17 Februari 2015 - 12:22:57 wib | Dibaca: 1753 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi--Memasuki tahap akhir pembangunan Kantor Bupati Rokan Hilir (Rohil) dan akan segera ditempati, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Rokan Hilir, dalam waktu dekat ini berencana akan mengundang tim ahli, untuk mengkaji abrasi Sungai Rokan sebelum gedung baru kantor bupati dioperasikan.

Demikian hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas CKTR Rohil, Suwandi, saat dikonfirmasi gagasanriau.com melalui saluran telepon genggamnya, Selasa (17/2) di Bagan Siapiapi.

"Kita berencana akan mendatangkan tim yang terdiri dari ahli Geologi dan Air dari daerah luar. Dalam waktu dekat tim yang direncanakan kita datangkan yakni, dari Yogyakarta, Tim CK provinsi serta Kabupaten, kita akan buat kajian pengaruh abrasi Sungai Rokan terhadap bangunan disekitar pinggiran Sungai Rokan,"ujarnya.

Menurut mantan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil itu, ada terdapat beberapa fisik kantor yang di bangun disekitar muara Sungai Rokan masih butuh di perhatikan sebelum di masuki dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Rencana kajian yang akan kita lakukan, apakah abrasi ini, terjadi pergerakan tanah dan mengakibatkan perubahan dari struktur fisik yang ada, sebab, Sungai Rokan dikenal memiliki arus yang cukup kuat," katanya.

"Setelah tim melakukan kajian, kita akan lihat hasilnya bagaimana. Kemudian kita ambil langkah-langkah selanjutnya, demi melengkapi ini semua, kita akan melakukan langkah terbaik untuk ini semua," jelasnya.

Hal yang sama, sambungnya lagi, akan dilakukan terhadap bangunan kantor kantor seperti Bappeda, RSUD, DPRD, serta bangunan SPN dan kantor Kodim. Tindak lanjutnya, bagaimana supaya kantor tersebut bisa segera difungsikan dengan cepat.

Kondisi bangunan kantor Bupati cukup baik dan pengembangan pengerjaan sedang tahap uji coba, seperti Listrik, Lampu, AC, Lift dan Instalasi lainnya. "Insya Allah, kalau semua sudah selesai dan Bapak Bupati menyetujui, bangunan kantor Bupati sudah dapat beroperasi," tukasnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA