Pemkab Rohil Apresiasikan Keberhasilan CU Tunas Muda Meraih Sejumlah Award

Senin, 23 Februari 2015 - 03:19:45 wib | Dibaca: 1940 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Prestasi Koperasi/Credit Union (CU) Tunas Muda yang meraih sejumlah penghargaan di tingkat Provinsi dan Nasional, diapresiasikan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil). Pasalnya, sejumlah penghargaan yang diraihnya di tingkat Nasional, menjadikan nama Kabupaten Rohil harum. Bahkan CU Tunas Muda merupakan koperasi satu satunya yang menjadi perwakilan Provinsi Riau di Indonesia.

Demikian hal itu dikatakan oleh Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Rohil, H Hasrial SE MSi didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Jon Safrindow, Sabtu (21/2) di Bagan Sinembah, Rohil, Riau. Menurutnya, keberhasilan CU Tunas Muda mendapatkan sejumlah penghargaan, sudah menjadi ikon perkoperasian di Rohil.

"Menjadi satu satunya koperasi yang mewakili Riau diajang koperasi terbaik di Indonsia beberapa waktu lalu, sudah membuat perkoperasian di kabupaten kita ini, sangat diperhitungkan. Karena itu, marilah kita terus bekerja sama untuk terus menumbuh kembangkan koperasi yang ada di sini supaya bisa menjadi salah satu koperasi yang bisa seperti CU Tunas Muda ini," katanya kepada gagasanriau.com.

Adapun penghargaan yang diraih CU Tunas Muda sejak didirikan pada 10 tahun silam, tepatnya pada 02 Februari 2005 lalu antara lain, menjadi koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Rohil dua kali berturut turut pada Tahun 2009 dan 2010, dua kali menjadi koperasi berprestasi tingkat Nasional Tahun 2010 di Surabaya, dan di Mataram Lombok pada Tahun 2013.

"Bukan itu saja, CU Tunas Muda juga pernah meraih penghargaan sebagai koperasi kredit berprestasi tingkat Puskopdit Sumbarinci sejak Tahun 2006, sampai Tahun 2014. Dan Tahun 2013 lalu, koperasi terbaik se-Rohil ini, mendapat Award Top 10 Trusted Cooverative dari Indonesia Achievement Center yang bekerja sama dengan Tre Uno Event Management di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta," jelas Hasrial.

"Dan beberapa waktu lalu tepatnya di Tahun 2014 kemarin, koperasi ini juga mempersembahkan dua penghargaan lainnya untuk perkoperasian di Rohil yakni, penghargaan dari Indonesia Development Quality and Creativity Award di Hotel Grand Sahid Jakarta, dan penghargaan The Best Cooperative Inpervormance Of The Year di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta," ulasnya.

Maka dari itu himbaunya, dirinya menharapkan koperasi yang ada di Rohil ini pada umumnya untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam meraih prestasi seperti yang dilakukan ole CU Tunas Muda tersebut.

"Karena di daerah kita ini banyak koperasi yang sudah tidak aktif lagi, makanya yang tersisa inilah yang harus bekerja semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA