Legislator Meranti: Penyerahan RSUD Ke Pemprov Riau Bukan Solusi

Selasa, 03 Maret 2015 - 07:10:05 wib | Dibaca: 1867 kali 

Gagasanriau.com Selatpanjang-Desas-desus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan menyerahkan pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selat Panjang kepada Pemerintahan Provinsi Riau, menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat bukan solusi.

Demikian disampaikan oleh anggota DPRD Meranti dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hafizan Abbas Senin (2/3/2015).

“Kalau soal wacana itu, jujur saja sampai detik ini saya belum ada dapat kabar informasinya, baik kabar di media maupun kabar dari kawan-kawan di dewan, dan baru sekarang ini saya dapat kabar akan wacana Bupati kita yang disebut-sebut akan menyerahkan pengelolaan rumah sakit kebanggan kita masyarakat meranti itu"ungkap Wakil rakyat itu.

Lanjut Hafizan Abbas lagi, selain wacana yang dimaksud belum ada atau dasar hukum yang mengaturnya, "penyerahan pengelolaan RSUD Selatpanjang ke Pemerintah Provinsi Riau itu sebelunya belum pernah terjadi atau belum pernah dilakukan oleh kabupaten lain"katanya lagi.

Dijelaskannya lagi kalau masalah kurangnya kucuran dana dari Pemprov Riau ke Kabupaten Meranti dijadikan sebab harusnya tidak serta-merta menyerahkan pengelolaan kepada provinsi.

"Saya sangat menyayangkan akan wacana tersebut, kalaulah masalah pendanaan yang jadi penyebab, seharusnya bupati intropeksi dong atas kinerjanya, mengelola RSUD saja tidak mampu"tukasnya.

Editor Arif Wahyudi Laporan Def


Loading...
BERITA LAINNYA