Satlantas Polres Rohil Pasang Plank Himbauan Tertib Lalulintas

Kamis, 05 Maret 2015 - 07:47:35 wib | Dibaca: 1828 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Guna memberikan teguran kepada para pengguna jalan dalam berkendara agar selamat, Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Pelres) Rokan Hilir (Rohil) melalui kaposlantas Bagan Batu memasang plank himbauan untuk tidak melawan arus lalulintas jika ingin selamat.

"Ini sebagai upaya meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya, khususnya di kota Bagan Batu," kata Kasat Lantas polres Rohil, AKP Rinaldo Aser kepada gagasanriau.com, Kamis (5/3) pagi melalui Kaposlantas Bagan Batu, Aipda Martin Zebua di Bagan Sinembah.

Dijelaskannya, kondisi arus lalulintas di Bagan Batu saat ini sangat semberaut, masih banyak pengendara yang sering melawan arus lalulintas saat berkendara, untuk itulah pihaknya memasang himbauan dengan memasang plank. "Melawan Arus Berarti Menantang Maut".

"Harapan kita, dengan himbauan ini, para pengendara dapat lebih tertib lagi dalam berkendara, tujuannya jelas, agar angka kecelakaan menurun. Jika sayang nyawa, ya patuhi peraturan lalulintas," jelasnya.

Pantauan dilapangan menyebutkan, Kaposlantas Bagan Batu, Aipda Martin bersama anggotanya memasang plank himbauan tersebut tepat di U-Turn yang berada di pajak lama Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah yang dianggap sering terjadi kesemberawutan dan kecelakaan akibat masih banyaknya pengendara yang melawan arus diarea tersebut.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA