Pelamar CPNS di Rohil Sudah mencapai 1.661 Orang

Sabtu, 27 September 2014 - 11:48:25 wib | Dibaca: 1794 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Sampai saat ini masyarakat yang hendak mendaftarkan diri menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Rokan Hilir, kini sudah mencapai 1.661 pelamar. Demikian hal itu ditegskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir, Roy Azlan saat dihubungi melalui telepon selulernya di Bagan Siapiapi.

"Data pelamar yang sudah saya terima, hingga Kamis kemarin berjumlah 1.661 pelamar. Sementara data yang sudah diverifikasi hanya berjumlah 60 berkas. Dan mungkin beberapa hari ke depan akan banyak berkas yang sampai dari PT Pos Indonesia ke kantor kita ini," ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/9).

Menurut Roy untuk hari ini, (jumat red), dirinya belum melihat sudah berapa lagi tambahan verifikasi berkas pelamar yang masuk kepanitia penerimaan pelamar CPNS yang ditempatkan di Gedung Serba Guna Bagan Siapiapi, baik itu melalui website BKD maupun PT Pos Indonesia.

"Sementara ini, pelamar yang mengantarkan berkas masih sepi. Namun berkas yang masuk kita terima dan langsung dilakukan verifikasi dan disesuaikan dengan persyaratan. Untuk verifikasi data yang masuk saat ini masih normal dan berjalan dengan lancar dan belum ada kesalahan data yang dikirimkan oleh pelamar," katanya lagi.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno AMP ketika dikonfirmasi melalui via SMS mengatakan, selama tujuh hari ini, penerimaan CPNS masih berjalan kondusif dan berjalan lancar. Akan tetapi, pihaknya akan terus memantau supaya tidak terjadi permasalahan yang serius dalam penerimaan.

Disamping itu, Suyatno juga menghimbau kepada setiap masyarakat yang hendak melamar menjadi pegawai negeri, untuk tetap berhati hati dalam melakukan pendaftaran melalui sistem online. "Sebab, sistem online sangat sensitif, apalagi dalam pengisian data diri pribadi," imbuhnya.

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA