Riau akan segera Realisasikan Riau Tower Mess di Jakarta

Kamis, 24 April 2014 - 06:00:14 wib | Dibaca: 2142 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Rencana Provinsi Riau untuk membangun Riau Tower Mess di Jakarta nampaknya akan segera terealisasi.

Pemprov Riau sudah membuka lelang pengerjaan pembangunan Riau Tower Mess di Jakarta. Namun, sejauh ini masih dievaluasi perusahaan yang akan mengerjakan proyek ini.

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau Abdi Haro, Kamis (24/4/14) kepada Gagasanriau.com diruangan kerjanya.

Menurutnya, ada lima perusahaan nasional ini sudah berkeinginan mengerjakan Mega Proyek itu.

"Kita masih mengevaluasi siapa pemenang tendernya. Tentu hal ini akan kita konsultasikan dulu dengan Pak Gubernur"ungkapnya.

Abdi mengatakan, ditargetkan dalam bulan April ini proses lelang proyek Riau Tower sudah selesai. Selanjutnya, akan dimulai proses pembangunannya.

Diwartakan sebelumnya, rencana DED pembangunan Riau Tower ini akan dibangun setinggi 32 lantai. Namun, dari hasil koordinasi, Pemerintah DKI tidak menyetujui pembangunan 32 lantai dan hanya merekomendasi untuk pembangunan sembilan lantai.

Dalam proses pembangunan Riau Tower ini, pihaknya tetap menggunakan sistim Bangun Guna Serah (BGS), dengan menggandeng pihak swasta yang membiayainya seperti RITOS. Pembangunan Riau Tower sepenuhnya menggunakan dana dari pihak swasta.

Sebagai kompensasi, selama 30 tahun, perusahaan pemenang tender ini akan mengelola gedung tersebut. Setelah habis jangka waktu 30 tahun, barulah pengelolaannya diserahkan ke Pemprov Riau. Namun dalam kurun waktu 30 tahun itu, Pemprov tetap mendapatkan keuntungan sebesar 20 persen.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA