Kadisbun Rohil Lakukan Pengecekan Kepastian Usulan Hasil Musrenbang

Rabu, 25 Februari 2015 - 10:39:22 wib | Dibaca: 1805 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Upaya untuk memastikan usulan masyarakat yang disusun dalam Musrenbang beberapa waktu lalu bisa terlaksana dan tepat sasaran. Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Rokan Hilir Syahril SSos turun langsung ke lapangan untuk memastikan program usulan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Demikian hal itu diungkapkannya kepada gagasanriau.com, Rabu (25/2) ketika hendak berkunjung ke Desa Lubuk Jawi Paket J, Bagan Sinembah Raya, untuk melakukan pengecekan terhadap salah satu usulan proyek dalam musrenbang lalu.

"Saya bukan tidak percaya dengan orang, tapi kurang puas rasanya kalau tidak turun langsung ke lapangan mengecek apakah usulan pembangunan tahun 2015 sudah sesuai dan tepat sasaran yang peletakannya memang di areal kebun masyarakat bukan di areal oknum pejababat tertentu, makanya hari ini saya terjun langsung ke lapangan mengecek titik proyek yang telah diusulkan dalam musrenbang,"katanya.

Lanjut Syahril, apabila dalam pengecekan nantinya didapati bahwa proyek jalan ataupun drainase yang dari Disbun tidak sesuai dari pihak tertentu, maka dirinya berhak untuk memindahkannya di kebun masyarakat yang memang membutuhkan.

"Kalau kita temukan ada usulan proyek diletakkan di kebun kepala desa sementara ada kebun masyarakat yang memang membutuhkan proyek tersebut, kita akan langsung pindahkan. Karena kepala dinas memiliki hak untuk itu, asal masih di kecamatan yang sama. Sebab proyek ini kan uang rakyat jadi harus benar dinikmati oleh rakyat,"tukasnya.

Adapun dirinya akan melakukan kunjungan hingga Kecamatan yang paling sulit dilalui yakni kecamatan Pasir Limau Kapas. "Saya sudah ke Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas untuk memastikan proyek usulan yang memang tepat sasaran. Setelah itu, kecamatan yang ada di Rohil semua masuk dalam agenda untuk melakukan pengecekan langsung terhadap proyek usulan masyarakat sudah hampir rampung,"ujarnya.

"Mudah-mudahan semua usulan itu bisa terealisasi semua dengan baik, agar masyarakat kita para petani bisa bekerja di kebunnya dengan nyaman. Apalagi, Disbun Rohil pada tahun anggaran 2015 selain bantuan bibit adalah fokus untuk pembenahan maupun pembuatan akses jalan dan drainase,"ucapnya.

"Daerah kita kan tidak bisa diprediksi kadang banjir kadang kering, makanya kita fokus untuk buat parit, serta mana mana kebun masyarakat yang belum memiliki akses jalan itu yang kita prioritaskan, proyek ini khusus untuk areal kebun warga namun kalau untuk areal pemukiman warga proyeknya jadi kewenangan Cipta Karya dan Bina Marga,"tutupnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA