Wabup Inhil Rosman Malomo Buka Bimtek SIM-PATEN 2015

Rabu, 18 Maret 2015 - 13:42:16 wib | Dibaca: 1881 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Wabup) Rosman Malomo membuka Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi Sisten Informasi Manajemen – Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (SIM-PATEN) di Kabupaten Inhil TH 2015 yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana.

Pada kegiatan tersebut turut hadiri Kasubit Fasilitasi Pelayanan Umum Dirjen Pemerintahan Umum Kemendagri, Basuki Harjana M Si, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Badan dan Kabag serta Camat di lingkungang Pemkab Inhil. Rabu (18/03/2015). Pembukaan Pelaksanaan Bimtek Penerapan Aplikasi SIM-PATEN ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati. Bimtek yang di taja Bagian Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Inhil di laksanakan selama 3 hari yang diikutPeserta diikuti 40 orang yang terdiri dari 2 orang setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil

"Kegiatan ini bertujuan untuk merespon dinamika perkembangan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan perlu memperhatikan kebutuhan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Rosman

Selain itu, terusnya, meningatkatkan kualitas dan pelayan kepada masyarakat serta memperhatikan kondisi geografis Daerah Kabupaten inhil dengan mengoptimalkan peran Kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik.

"Memberikan kemudahan bagi kecamatan untuk memberikan pelayan yang lebih cepat dan efesien serta memberikan SOP yang jelas tentang pelayanan di Kecamatan," ungkapnya lagi.

Beliau, menambahkan bahwa sebagai Pemerintahan kita berfugsi memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang di golongkan dalam tiga fungsi yakni fungsi pelayanan, Pemberdayaan Pembangunan dan terakhir Fungsi Pengaturan. Beliau juga mengharapakan kepada camat betul-betul dalam memberikan layanan kepada masyarakat, karena pemerintahan sekarang sudah berubah yang mana sekarang kita harus melayani masyarakat bukan di layani.

Usai menghadiri pembukaan Kasubit Fasilitasi Pelayanan Umum Dirjen Pemerintahan Umum Kemendagri Basuki Harjana yang dijumpai awak media menyebutkan paten itu pelayanan perizinan dari satu tempat.

"Paten ini untuk mempermudah dalam proses perizinan yang di atur dalam sistem Komputerisasi atau on line tanpa menunggu Pejabat Pemberi izin dan pelimpahan paten ini memperhatikan karakteristik Kecamatan," pungkasnya.

Sebelum menyampaikan sambutan Wakil Bupati, terlebih dahulu di laksanakan penyerahan Plakat dari PEMDA Kabupaten Inhil kepada Kasubit Fasilitasi Pelayana Umum Dirjen Pemerintahan Umum Kemendagri Oleh Wakil Bupati dan di lanjutkan dengan penyerahan Komputer kepada Perwakilan Kecamatan.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA