Disdik Pelelawan Siap Laksanakan Ujian Nasional 13-16 April Mendatang

Rabu, 01 April 2015 - 06:51:57 wib | Dibaca: 1765 kali 

Gagasanriau.com Pelalawan-Ujian Nasional yang akan digelar tanggal 13-16 April mendatang, Dinas Pendidikan Pelalawan menyatakan telah siap menggelar pelaksanaan ujian tersebut. Pasalnya, saat ini naskah ujian nasional sudah berada di Dinas Pendidikan sejak tanggal 29 Maret lalu, hanya tinggal melakukan pendistribusian soal saja.

"Untuk pendistribusian soal, rencananya sekitar tanggal 7 atau 8 April. Tapi pastinya kita akan tunggu instruksi dari Pak Kadis untuk pendistribusian soalnya," terang Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan, Salbiah S.Pd, Rabu (01/04.

Salbiah menjelaskan "bahwa untuk tahun ini jumlah para siswa yang mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA/MA dan SMK sebanyak 2293 siswa. Jumlah tersebut terdiri dari siswa SMA negeri sebanyak 1778 siswa, SMA swasta 95 siswa. Untuk Madrasah Aliyah (MA) diikuti sebanyak 105 siswa"jelas Salbiah.

"Kalau untuk jenjang SMK sendiri, SMK Negeri diikuti sebanyak 1000 siswa dan SMK swasta 222 siswa," ujarnya.

Disinggung soal pendistribusian naskah soal sendiri, Salbiah mengatakan bahwa untuk pendistribusian soal masih direncanakan oleh pihaknya untuk menjaga segala kemungkinan agar soal tersebut tidak bocor. Ada kemungkinan naskah soal itu akan disimpan di Kantor Camat dengan pengawalan dari aparat kepolisian atau bisa juga ditempatkan di UPTD tiap kecamatan."Namun yang jelas untuk soal akan kita antar langsung ke tempat tujuan,"tegasnya.

Ditambahkannya, dibanding tahun-tahun sebelumnya, tahun ini proses Ujian Nasional tak serumit tahun sebelumnya dalam hal pendistribusian soal atau hal-hal lainnya. Karena itu, pihaknya berkeyakinan jika Ujian Nasional tahun ini kemungkinan besar akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Saat ini, kita hanya tinggal menunggu hari H-nya saja. Segala sesuatunya sudah lancar,"tutupnya Salbiah.

Reporter Rommel Sirait Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA